Search

Gapura Tengah, NURA Online-Untuk menata organisasi agar lebih tertib dan berkualitas secara administratif Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Sumenep melakukan akreditasi ranting se-Kecamatan Gapura, Minggu siang (02/10/2021).

Hadir di acara akreditasi sekretaris PC GP Ansor Sumenep, K. Imam Haromain beserta anggota, Pengurus PAC GP Ansor Gapura, serta ketua dan sekretaris Pimpinan Ranting 17 Desa se-Kecamatan Gapura. Kegiatan akreditasi bertempat di Lt.II Aula Aswaja MWCNU Gapura, dusun Benjeru, desa Gapura Tengah.

Marzuki, S.Pd.I, ketua PAC GP Ansor Gapura dalam sambutannya merasa optimis akreditasi di Kecamatan Gapura dapat berjalan lancar. Dirinya juga memastikan para pimpinan ranting sudah siap diakreditasi, dan mendapat hasil terbaik.

“Terimakasih kepada Ansor PC Sumenep yang sudah datang ke PAC Gapura, semoga proses akreditasi dapat berjalan lancar dan sukses. Insyaallah para pimpinan ranting se Kecamatan Gapura sudah siap mengikuti proses akreditasi “, bukanya.

Marzuki, sapaan akrabnya berharap kepada semua semua pimpinan ranting untuk menjadikan akreditasi ini sebagai pendidikan dan pembelajaran dalam berorganisasi.

“Apapun hasilnya nanti, nilai tersebut merupakan yang terbaik bagi sahabat-sahabat sekalian. Jadikan akreditasi sebagai tolak ukur dalam pembelajaran organisasi”, tutupnya.

Marzuki, S.Pd.I, Ketua PAC GP Ansor Gapura selama dua periode memberikan sambutan di acara akreditasi 17 ranting Gapura

K. Imam Haromain, ketua Tim asesor dari PC GP Ansor Sumenep dalam sambutanya beliau menerangkan bahwa organisasi Ansor merupakan organisasi yang memiliki tata administrasi yang baik.

Keistimewaan dari nilai akreditasi yakni ranting ansor yang mendapat nilai A, akan memiliki hak 2 suara setiap kali ada konferensi, baik PAC, maupun PC. Nilai B akan mendapat hak 1 suara. Sedangkan nilai C tidak mendapatkan nilai sama sekali.

“Kegunaan akreditasi ini sebenarnya untuk memperbaiki tata administrasi organisasi. Nilai akreditasi dari A sampai D”, lugasnya.

Beliau menambahkan akreditasi saat ini berbeda dengan periode sebelumnya. Kalau sebelumnya dilakukan setiap 2 tahun sekali, sedangkan saat ini dilakukan setiap setahun sekali. Menurutnya ini dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan SDM kader dalam berorganisasi.

“Meski akreditasi sekarang berbeda dengan sebelumnya semoga ranting se Kecamatan Gapura mendapat nilai terbaik”, tutupnya.

 

Pewarta: Aribuddin Maliki
Editor: Moh. Rusdi

satu Respon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *